Hasil Memuaskan Ini Cara Pasang Paving Profesional Seperti Jasa Paving Block

Ketika Anda ingin melakukan renovasi pada rumah, terutama pada bagian kosong di halaman depan maupun halaman belakang rumah. Anda bisa membuat bagian halaman tersebut terlihat lebih indah dan rapi dengan memakai jasa paving block. Tambahkan variasi lantai bangunan yang inovatif yang sesuai dengan desain Anda. 

Cara Memasang Paving Block

  1. Pilih Jenis Paving

Pilihlah jenis paving block yang tepat. Jangan hanya memikirkan desain dengan bentuk yang unik. Pertimbangkan juga fungsi dan keunggulan dari setiap jenis paving block. Semakin tebal paving block yang digunakan, semakin bagus pula ketahanannya dalam menopang bobot berat. Pilih jenis paving yang tepat untuk halaman pekarangan rumah Anda. 

Paving block memiliki banyak jenis, antara lain adalah paving block datar, segitiga, cacing, topi uskup, hexagon dan juga paving block rumput. Jika Anda ingin memasang paving block rumput, caranya juga tidak begitu sulit. Tetapi karena Anda akan menanam rumput di tengah kepingan beton, Anda bisa memanggil jasa paving block agar mendapat hasil yang memuaskan.

  1. Cek Keadaan Tanah

Sebelum Anda berencana memasang paving block, terlebih dahulu keadaan tanah pekarangan rumah Anda. Cek apakah permukaannya rata, padat dan tidak berlubang. Permukaan tanah yang tidak rata nanti akan menyebabkan paving block amblas dalam waktu dekat. Lubang yang terdapat pada tanah bisa Anda isi dengan mesin roller.

  1. Bersihkan Lahan

Setelah mengecek keadaan tanah, bersihkan terlebih dahulu pekarangan rumah dari rumput liar, dedaunan dan juga sampah yang berserakan. Sapu bersih terlebih dahulu lingkungan pekarangan rumah Anda. Paving block yang dipasang pada lahan yang kotor nanti tidak akan menempel dengan benar, sehingga akan lebih mudah tergeser. 

  1. Lapisi Menggunakan Tanah

Hasil Memuaskan Ini Cara Pasang Paving Profesional Seperti Jasa Paving Block

Sebelum mulai memasang paving, lapisi terlebih dahulu dengan tanah sebagai proses pertama  untuk menjaga kestabilan permukaan paving block.  Agar sama rata, lapisi kembali permukaan pekarangan rumah dengan menggunakan tanah merah atau Abu batu. Serahkan pada jasa paving block jika Anda mengalami masalah. Atur hingga benar sama rata dan padat. 

  1. Pasang Kanstin Beton

Setelah selesai melapisi tanah Anda bisa mulai memasang kanstin beton. Paving block casting kanstin ini berfungsi sebagai komponen yang nantinya dapat mengunci paving block agar tidak mudah bergeser. Pasang kanstin beton sesuai dengan kebutuhan dan pola yang sudah Anda tentukan. 

  1. Mulai Pasang Kaping

Mulailah memasang kepingan paving block dengan cara maju ke depan. Sambil memasang injak paving block pada permukaan tanah agar menempel pada tanah merah yang telah diratakan tadi. Apabila ada sudut kosongan tersisa, Anda bisa memotong kepingan paving block dengan menggunakan paving block cutter. Jika Anda kesulitan, Anda bisa memanggil jasa paving block.

  1. Pengisian Joint Filler

Setelah mulai memasang paving block selanjutnya adalah pengisian joint filler. Setelah paving block semuanya terpasang, isi celah antara paving block menggunakan Abu batu agar terlihat lebih rapi dan rata. Padatkan juga struktur paving block menggunakan baby roller atau stemper kuda. Setelah Anda selesai mengisi joint filler maka pemasangan paving block telah selesai.

Passing block ternyata ternyata terbukti dapat bekerja lebih baik dibandingkan dengan material lain yang sering digunakan sebagai alas pekarangan rumah. Tidak hanya itu, pemasangan paving block ternyata juga mudah. Anda tidak perlu mempekerjakan banyak tenaga. Hanya dengan modal rajin dan sikap tekun Anda bisa menyelesaikannya dalam waktu yang singkat. 

 

Leave a Comment