Kenapa Harus Menggunakan Jasa Paving Block ? Intip Alasannya di Sini!

Paving block merupakan salah satu material konstruksi perkerasan jalan, yang sudah banyak menjadi pilihan sejak dulu hingga sekarang. Bahkan material satu ini tersedia dalam berbagai warna, corak, dan ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan macam macam kebutuhan masyarakat. Namun apakah hanya itu alasan menggunakan jasa paving block ? Lebih lanjut, simak ulasan berikut.

Mengenal Apa Itu Paving Block

Meski paving block sudah dikenal secara luas oleh masyarakat, bahkan sudah begitu sering ditemukan dalam kehidupan sehari hari. Namun, mungkin banyak orang yang masih belum mengenal baik material satu ini. Yang mana paving block tersebut bisa pula disebut sebagai bata beton. Komposisinya terdiri atas semen portland, air, serta agregat lainnya.

Umumnya paving block banyak digunakan untuk penutup serta pengerasan permukaan tanah. Baik itu tanah pada halaman rumah, maupun berbagai flooring lainnya hingga ke jalan perumahan dan lahan parkir. Hal ini karena pemasangannya yang terbilang sederhana, serta harganya juga tergolong begitu terjangkau.

Bentuk Paving Block yang Banyak Dipasarkan

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Paving Block ? Intip Alasannya di Sini!

Jasa paving block biasanya siap memasang berbagai bentuk dari material satu ini, sesuai dengan permintaan pelanggan. Yang mana bentuk dari paving block umum dipasarkan setidaknya ada delapan model. Yaitu bentuk bata, bentuk hexagon atau segi enam, bentuk cacing atau zig zag, bentuk trihex, grass block, kansteen, antik, dan bentuk uskup.

Masing masing mempunyai keunikan tersendiri dan ketahanan yang sedikit berbeda, sehingga anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan terlebih dahulu dengan penyedia jasa. Jadi nantinya pemilihan yang tepat dengan model sesuai keinginan anda bisa direkomendasikan oleh jasa tersebut.

Selain itu bentuk dari paving block juga akan mempengaruhi pola pengerjaan yang dilakukan. Jadi anda bisa mengajukan pola yang sesuai selera, sebagai contoh terdapat pola tulang ikan, anyaman tikar, serta pola susun bata yang banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat. Jasa profesional bahkan bisa menyodorkan berbagai pola terbaik untuk anda.

Manfaat Menggunakan Jasa Pasang Paving

Material paving block sendiri sudah memiliki banyak manfaat untuk para penggunanya. Seperti harganya yang ekonomis, pemasangan dan perawatannya mudah, memiliki nilai estetika untuk memperindah jalan, mempunyai daya serap air yang baik, dan lain sebagainya. Ini lah mengapa material tersebut banyak dipilih sebagai bahan lapisan lahan.

Sementara untuk jasa paving block sendiri, menjadi solusi agar manfaat dari material satu ini bisa dirasakan secara optimal oleh pengguna. Apalagi hasil pengerjaannya menjadi lebih rapi meski dalam skala besar maupun kecil. Misalnya untuk area taman, tempat bermain, parkir mobil, trotoar, serta pengerjaan terminal bus.

Cara Pemasangan Paving Block

Pemasangan paving block memang terbilang sangat mudah, dimana terdapat tiga langkah besar di dalamnya. Langkah pertama yaitu persiapan, memastikan bahwa struktur dari lahan sudah dalam keadaan padat. Karena jika tidak demikian, maka paving block bisa amblas ketika dipasang. Selain itu diperlukan pula material pendukung sebagai landasan lahan paving.

Kemudian langkah kedua yaitu pemasangan, dimana banyak jasa pasang paving block yang mengaplikasikan kanstin beton untuk pengunci paving. Hal tersebut dilakukan guna mencegah paving bergeser ketika dipasang. Lalu terakhir adalah finishing, proses membersihkan area lahan dari sisa abu batu. Jasa paving block profesional tentu semakin memudahkan proses tersebut.

Meski pemasangan paving block terbilang mudah. Tentu dibutuhkan berbagai alat terbaik dan skill mumpuni agar pengerjaannya lebih optimal dan rapi. Dalam hal ini, jasa pasang paving block profesional bisa membantu anda dalam pengaplikasian optimal dari material tersebut. Sehingga tidak hanya rapi, namun berbagai fungsi yang diberi oleh paving block juga dapat diperoleh maksimal.

Leave a Comment